Prediksi-Hasil-Analisa Pertandingan Jerman  vs Argentina.

Pertandingan Hebat Yang Paling Mendebarkan Bagi Suporter Fanatiknya

Pasukan Albiceleste Argentina akan ditantang Jerman dalam perempat final Piala Dunia 2010. Pertandingan hidup mati tersebut akan hampir dapat dipastikan akan menjadi partai yang sangat menarik dari 2 tim dunia yang sangat hebat. Sebelumnya ke dua tim tersebut dengan gemilang menghajar lawan-lawannya di 16 besar di antaranya Inggris dan meksiko.

Pra Pertandingan

Argentina

Argentina adalah salah satu negara paling sukses dalam sepakbola. Tim Tango pernah dua kali menjuarai Piala Dunia, 1978 dan 1986. Argentina juga 14 kali menjuarai Copa America, rekor bersama Uruguay, serta gelar Piala Konfederasi 1992 dan Olimpiade 2004 dan 2008. Argentina dan Prancis menjadi tim yang pernah menyatukan tiga gelar paling penting dalam kalender FIFA: Piala Dunia, Piala Konfederasi, dan Olimpiade.

Kecuali jalan yang berbelit-belit ke putaran final, Argentina menuju Afrika Selatan dengan rancangan serius untuk memenangi turnamen itu untuk pertama kalinya setelah 24 tahun.

Untuk mencapai tujuan itu juara tahun 1978 dan 1986 tersebut telah menyandarkan harapan mereka pada pelatih Diego Armando Maradona, pemain yang dianggap dewa dalam perspakbolaan Argentina dan inspirasi dibalik gelar kedua mereka. Tugasnya semakin mudah dengan fakta bahwa ia memiliki tim yang bertabur bintang, termasuk beberapa pemain yang sempat mencapai babak perempat final di Jerman 2006, ditambah Lionel Messi dan sejumlah bintang muda lainnya.Dengan memanggil semuanya, Argentina sepertinya mempunyai semua sumber daya untuk menebus kekecewaan dan memenangkan tropi internasional pertamanya sejak Copa Amerika tahun 1993.Argentina bekerja sangat keras untuk menembus putaran final Piala Dunia, seperti yang mereka lakukan di tahun 1985, langkah awal yang kemudian menjadi pelecut menuju juara di Meksiko 1986.

Salah satu juara Dunia itu memulai perjalanannya dibawah arahan Pelatih Alfio Basile, yang membuka jalan bagi Maradona, setelah dikalahkan Chile di laga kesepuluh dan menggeser mereka ke posisi ketiga.  Tetapi setelah beberapa kemunduran mereka akhirnya memperbaiki diri dengan kemenangan atas Peru dan Uruguay ketika kesempatan mereka kelihatannya semakin sempit.Tim yang dijuluki La Albiceleste itu mengoleksi 28 poin dari semua pertandingan, yang merupakan pencapaian terendah mereka sejak sistem grup sepuluh negara diperkenalkan. Mereka mencatat delapan kemenangan, empat kali seri, dan enam kali kalah. Tiga diantara kekalahan itu sangat memalukan.  Setelah dikalahkan Chile, Argentina dipermalukan 6-1 di Bolivia, lalu dipermalukan Brazil dikandangnya sendiri. Kekalahan kandang mereka yang kedua dalam sejarah.  Kebangkitan anak-anak besutan Maradona itu datang belakangan ketika Martin Palermo mencetak gol secara dramatis di menit-menit terakhir melawan Peru.  Beberapa hari kemudian Argentina berhasil memastikan satu tempat di Afrika Selatan setelah menghempaskan Le Celeste Uruguay 0-1 di Montevideo.

Sempat terseok-seok, termasuk kegagalan beruntun ketika menghadapi Paraguay dan Brasil serta kalah telak 6-1 di markas Bolivia, Argentina lolos ke Piala Dunia 2010 berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Uruguay pada pertandingan terakhir kualifikasi. Mereka duduk di peringkat keempat klasemen zona Conmebol.

PELATIH

Maradona lebih dikenal sebagai pemain hebat, bukan pelatih cemerlang. Ini seperti pedang bermata dua bagi Argentina, apalagi untuk bertarung di turnamen setingkat Piala Dunia. Maradona senang bermain dengan formasi 4-4-2, tapi tak jarang juga menggunakan 4-3-1-2. Sejak menggantikan Alfio ‘Coco’ Basile, Oktober 2008, Diego Maradona telah memanggil lebih 100 pemain. Ia memanggil seluruh pemain berbakat dari klub lokal, dan menurunkannya di laga persahabatan. El Diego cukup fair.Namun hasil kerja Maradona baru terlihat sejak mengalahkan Uruguay 1-0 di kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Namun siapa pun tahu bukan Maradona dibalik sukses itu, tapi Carlos Bilardo.Sejak April 2010, semua orang seolah telah mengetahui starting XI Albiceleste yang akan diturunkan di laga pembuka Piala Dunia 2010 melawan Nigeria. Tapi semuanya keliru.

Diakui oleh banyak orang sebgai pemain sepak bola terbaik yang pernah hidup di bumi, Diego Armando Maradona sekarang berkesempatan untuk mengulagi prestasinya sebagai pelatih.Tidak basa-basi, tegas, dan pesaing yang tangguh, Maradona memiliki aura yang menjadikannya panutan ketika bermain dan diharapkan untuk membagikan pengalaman serta pengetahuannya kepada para pemain yang sangat mengaguminya.Sebelum bekerja untuk tim nasional, pria yang dikenal dengan kostum nomor 10 itu sempat melatih klub kecil Mandiyu pada 1994 dan setahun kemudian pindah ke Racing Klub. Setelah itu ia sempat berlabuh di klub kesayangannya Boca Juniors sebagai pemain.Setelah sembilan tahun mengundurkan diri dari sepak bola, ia akhirnya ditunjuk menjadi pengganti Basile dan mengarahkan timnya menuju putaran final Piala Dunia, jalan yang dulu berhasil ia retas.

Kemenangan atas Kanada 5-0 bulan lalu, membuat Maradona yakin Martin Demichelis dan Walter Samuel layak dipasang di jantung pertahanan. Terlebih keduanya adalah finalis Liga champions. Akibatnya, right-back Nicolas Otamendi didorong lebih ke dalam. Jonas Gutierez digeser ke posisi full-back. Maxi Rodriguez kembali ke sebelah kanan lapangan tengah, sehingga full-back tidak perlu melakukan overlapping. Maradona disebut-sebut terinspirasi mentan ‘melawan dunia’ yang diperlihatkan Jose Mourinho.

Pelatih Argentina Diego Maradona mengatakan timnya memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan Meksiko, sebagai lawan di babak 16 besar Piala Dunia 2001, Senin (28/6) dinihari WIB. Penampilan Argentina di babak penyisihan grup memang sempurna. Meraih sembilan poin penuh dengan mengalahkan Nigeria, Korea Selatan, dan Yunani. Dengan capaian ini, tak aneh jika Maradona tampak sangat optimistis. Apalagi, Argentina di perkuat sejumlah pemain bintang yang merumput di Eropa. Ada Lionel Messi, Diego Milito, Carlos Tevez, Sergio Aguerro, dan beberapa pemain yang beroperasi di sektor tengah dan pertahanan.

“Kami tahu pertandingan nanti akan terasa sulit. Tapi, dengan tim dan pemain yang kami miliki, saya yakin kami akan terus melaju,” ujar Maradona dikutip Soccerway. “Meksiko adalah tim yang harus Anda segani. Dan, kami akan melakukan itu dengan menampilkan permainan terbaik. Tapi, mereka juga harus menaruh hormat pada kami dengan sejarah yang telah kami cetak selama ini.” “Kami dalam kondisi seratus persen sangat baik karena kami mampu meraih kemenangan di tiga laga awal. Kondisi fisik dan mental para pemain sudah tidak lagi diragukan.”

Kendati menjalani penyisihan grup dengan mulus, pelatih Argentina Diego Maradona mengaku akan menghubungi arsitek Real Madrid Jose Mourinho bila ia merasa membutuhkan masukan mengenai taktik yang cocok bagi tim Tango. “Saya sangat suka Mourinho [sebagai pelatih],” ujar Maradona mengenai pelatih yang sukses mengantarkan Inter Milan meraih treble pada musim 2009/10 seperti dilansir Reuters. “Saya cara dia menerima saya. Kami menghabiskan waktu berjam-jam membahas sepakbola. Dia merupakan seorang yang pantas diajak berbicara di meja samping tempat tidur, dan bertanya kepada dia tentang segala sesuatu yang Anda butuhkan,” kata Maradona kepada suratkabar Argentina, La Nacion. “Saya punya nomor telepon dia, dan mungkin akan menghubunginya,” ucap Maradona kepada Daniel Arcucci, jurnalis yang membuat autobiografinya ‘Yo, el Diego‘.

Namun Maradona membantah bila diskusinya akan membicarakan tentang taktik bertahan total yang turut membuat Inter meraih sukses meraih gelar juara Liga Champions.“Bukan, bukan itu. Tapi itu berjalan baik dengan dia, bukan? Dia memenangi Liga Champions,” sanggah Maradona.

Argentina
Spanyol   2 – 1 Argentina
Argentina 3 – 2 Kosta Rika
Argentina 2 – 1 Jamaika
Jerman    0 – 1 Argentina
Argentina 4 – 0 Haiti

Piala Dunia Sebelumnya:

  • Argentina pernah mencapai empat partai final Piala Dunia. Mereka berhasil mengalahkan Belanda pada 1978 dan German di tahun 1986, tetapi kalah dari Uruguay di 1930 dan 1990 ditekuk Jerman.
  • Penampilan La Albiceleste di Afrika Selatan merupakan yang ke 20 dan telah sepuluh kali berturut-turut.
  • Maradona pernah tampil di empat putaran final piala dunia dari 1982 sampai 1994.

Maradona akan bermain dengan tiga lini belakang, untuk mengakomodasi Carlos Tevez, Lionel Messi, dan Gonzalo Higuain di lini depan. Jonas Gutierez digeser ke right wing-back. Mungkin terlalu berisiko, tapi memberi kemungkinan Argentina bermain lebih agresif sepanjang laga.

Perkiraan Starting Line Up: Sergio Romero, Martin Demichelis, Walter Samuel, Gabriel Heinze, Jonas Gutierrez, Javier Mascherano, Juan Sebastian Veron, Angel Di Maria, Lionel Messi, Carlos Tevez, Gonzalo Higuain

Sejak menggantikan Alfio ‘Coco’ Basile, Oktober 2008, Diego Maradona telah memanggil lebih 100 pemain. Ia memanggil seluruh pemain berbakat dari klub lokal, dan menurunkannya di laga persahabatan. El Diego cukup fair.

Namun hasil kerja Maradona baru terlihat sejak mengalahkan Uruguay 1-0 di kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Namun siapa pun tahu bukan Maradona dibalik sukses itu, tapi Carlos Bilardo. Sejak April 2010, semua orang seolah telah mengetahui starting XI Albiceleste yang akan diturunkan di laga pembuka Piala Dunia 2010 melawan Nigeria. Tapi semuanya keliru.

Kemenangan atas Kanada 5-0 bulan lalu, membuat Maradona yakin Martin Demichelis dan Walter Samuel layak dipasang di jantung pertahanan. Terlebih keduanya adalah finalis Liga champions. Akibatnya, right-back Nicolas Otamendi didorong lebih ke dalam. Jonas Gutierez digeser ke posisi full-back. Maxi Rodriguez kembali ke sebelah kanan lapangan tengah, sehingga full-back tidak perlu melakukan overlapping. Maradona disebut-sebut terinspirasi mentan ‘melawan dunia’ yang diperlihatkan Jose Mourinho.

KEKUATAN

Argentina punya banyak bakat yang bisa mengubah hasil pertandingan. Pemain palin diandalkan adalah Juan Sebastian Veron dan Lionel Messi. Pemain lain yang perlu diperhatikan adalah Angel Di Maria dan Jonas Gutierrez, yang mampu menyerang dari sektor sayap. Harus diingat pula mentalitas juara yang dimiliki para pemain Argentina.

KELEMAHAN

Diego Maradona masih belum menemukan pola yang tepat untuk tim asuhannya. Kerap kali mereka menyerang tanpa arah. Di lini belakang, pertahanan mereka terlalu gampang ditembus. Mudah-mudahan saja keunggulan teknik para pemain bisa menutupi

Pemain Bintang

Nicolás Burdisso (Bek/Roma) Ia bisa disimpan di manapun untuk lini belakang. Nicolás Burdisso lahir 12 April 1981 di Altos de Chipión, Córdoba, Argentina. Ia kini membela AS Roma sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan. Bersama negaranya, Burdisso sudah bermain di timnas junior, termasuk memenangi Piala Dunia U-20 bersama Javier Saviola dan Maxi Rodríguez. Mei 2006, dia menjadi skuad Argentina untuk Piala Dunia 2006 di bawah asuhan José Pekerman. Dia juga menjadi pemian di Piala Konfederasi 2007. Gol pertamanya disarangkan dalam laga versus Meksiko pada 2008.

Javier Matías Pastore

Javier Matías Pastore begitu orang tua memberi nama pada anak kelahiran 20 Juni 1989 di Córdoba, Argentina. Ia kini menjadi andalan di lini tengah Argentina. Pastore mulai karirnya dari Divisi II negaranya di bawah asuhan Ricardo Gareca. Pada 2007 ia hijrah ke Huracán. Ia kemudian ke Eropa bersama Palermo.Pada 22 Desember 2009, Pastore mengawali kiprah di timnas senior di bawah pasukan Maradona. Namun FIFA tidak mencatatnya sebagai pertandingan resminya. Ia kini dipersiapkan Maradona di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Walter Samuel (Bek Tengah/Inter Milan) Wálter Adrián Samuel terlahir 23 Maret 1978 di Firmat, Santa Fe Province. Kini membela Inter Milan dan  baru saja merebut Piala Liga Champions. Ia mengawali karir bersama Newell’s Old Boys pada 1996. Pindah ke Roma pada 2000 dan kini tengah ditaksir Real Madrid. Ia adalah pemain bertahan yang tangguh dan tak pernah mengenal kompromi. Ia mulai membela Argentina sejak kualifikasi Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Di Afrika Selatan nanti akan menjadi penampilannya yang ketiga di Piala Dunia. Hingga kini dia sudah bermain sebanyak 53 kali bersama timnas dengan torehan empat gol

PEMAIN BINTANG

  • Lionel Messi (FC Barcelona) Pemain terbaik dunia saat ini. Gaya permainan Messi dan kemampuannya disebandingkan dengan Maradona, yang memang menganggapnya sebagai “sang penerus”. Afrika Selatan ’10 akan menjadi partisipasi kedua bagi Messi di Piala Dunia.
  • Javier Mascherano (Liverpool) Mascherano dipilih Maradona sebagai kapten tim ini pernah meraih medali emas Olimpiade di Beijing 2008. Eks pemain Argentina, seperti Jorge Valdano dan Jorge Solari menganggapnya sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia.
  • Juan Sebastian Veron (Estudiantes de La Plata) Veron terkenal memiliki visi tajam dan umpan mematikan. Tak punya kecepatan, Veron menutupinya dengan pengalaman. Veron juga memiliki tendangan keras dan handal dalam situasi bola mati. La Brujita (Si Penyihir) adalah pemain terbaik Copa Libertadores 2009.

Pemain yang Bakal Tampil Hebat

  • Leo Messi: Sebagai Pemain Terbaik Dunia, Messi relatif hanya bersinar di klub. Di dalam negeri, ia mendapat banyak kritik karena gagal menduplikasi performanya di klub untuk mendongkrak Argentina. Piala Dunia 2010 akan menjadi kesempatan bagi Messi betapa dirinya adalah pemain terbesar di turnamen terbesar sejagad.

Sukses Piala Dunia 2010

Argentina setemenghancurkan tim ultra defensif Yunani dengan skor 2-0 dan melenggangkan negara itu ke putaran kedua Piala Funia sebagai juara Grup B sekaligus menendang keluar peluang Yunani, dalam pertandingan Rabu dini hari. Dalam Babak ke dua Argentina menghajar meksiko 3-1, sekaligus menyingkirkannya dari Piala Dunia.

Argentina: 22-Sergio Romero; 15-Nicolas Otamendi, 2-Martin Demichelis, 4-Nicolas Burdisso, 6-Gabriel Heinze, 14-Javier Mascherano, 20-Maxi Rodriguez (Pastore ’87), 7-Angel Di Maria (Gutierrez ’79), 10-Lionel Messi, 11-Carlos Tevez (Veron ’69), 9-Gonzalo Higuain

Pra Pertandingan

Jerman

Jerman adalah tamu rutin Paila Dunia. Piala Dunia 2010 merupakan partisipasi ke-17 mereka. Jerman hanya absen pada 1930 dan 1950. Hingga kini,  Jerman menjadi salah satu negara paling sukses. Gelar juara untuk kali pertama dicicip pada Swiss ’54 dan dilengkapi gelar kedua saat Piala Dunia 1974 digelar di tanah sendiri. Pada 1990, Jerman mengulangi keberhasilan dengan bermaterikan para pemain yang bermain di Serie A Italia. Piala Dunia terakhir digelar di markas mereka, empat tahun lalu, dan Jerman berhasil tampil mempesona sekaligus menggondol gelar juara ketiga.

Jerman memenangi persaingan dari Rusia untuk memuncaki Grup 4 kualifikasi zona Eropa dan lolos otomatis ke Afrika Selatan. Pasukan Joachim Loew adalah satu dari lima tim Eropa yang tak menderita kekalahan di babak kualifikasi. Mental Jerman selalu bicara pada saat-saat sulit. Mereka menaklukkan Rusia 2-1 di Dortmund dan menenangi laga di Moskwa, 1-0. Inilah kunci tiket otomatis Jerman.  Jerman kini meletakan harapan lolos ke Piala Dunia 2010 di pundak Cacau, striker baru yang akan menggantikan peran Miroslav Klose di lini depan. Ghana ingin tidak lagi mencetak gol dari titik penalti. Jerman mengawali laga Piala Dunia 2010 dengan performa gemilang saat mengempaskan Australia empat gol tanpa balas. Ghana beruntung mengalahkan Serbia lewat gol penalti Asamoah Gyan. Di pertandingan kedua, Jerman di luar dugaan dikalahkan Serbia. Ghana susah payah menahan Australia, yang kehilangan satu pemain, 1-1.

Kekuatan

Jangan terlalu berharap sepakbola indah dimainkan Jerman, karena kebugaran fisik dan semangat juang lebih diutamakan dalam tim. Dalam setiap turnamen, Jerman selalu diperhitungkan karena memiliki mentalitas juara. Di atas lapangan, kekuatan lini pertahanan mereka patut diawasi karena hanya kebobolan lima gol sepanjang kualifikasi. Setiap lawan yang menghadapi Jerman sadar akan kekuatan fisik serta keteraturan organisasi permainan mereka.

Jarang menang atas tim-tim kuat seperti Brasil, Spanyol, atau Italia di masa lalu. Empat tahun lalu, Jerman disingkirkan Italia di semi-final, sedangkan pada Piala Eropa 2008, Jerman takluk dari Spanyol di final. Jerman juga membutuhkan pemain kreatif, tak hanya sebelas pemain berkarakter pejuang dan pemimpin seperti kapten Michael Ballack. Namun sayangnya Ballack dilanda cidera.

Pelatih

Sebelum menjabat sebagai pelatih timnas, Loew sempat menjadi asisten Juergen Klinsmann pada Piala Dunia 2006. Menurut media, Loew bertindak sebagai pelatih dari segi taktik, sedangkan Klinsmann lebih sebagai motivator. Loew selalu punya gagasan jelas untuk tim. Jadi, jangan heran jika bintang masa lalu tak diberinya kesempatan karena tidak masuk dalam kerangka strategi tim. Contohnya: Torsten Frings.

Joachim Loew harus mengatasi persoalan di lini depan Jerpan bukan pada saat yang tepat, bahkan mungkin yang terburuk.  “Saya harus menunggu sampai latihan terakhir beberapa jam sebelum pertandingan, untuk memutuskan siapa yang akan menjadi starter di lini depan,” kata Loew. “Saya yakin setiap pemain, dan setiap striker, ingin bermain.” Pilihan terbaik bagi Jerman adalah bermain dengan satu striker. Jika usulan diterima, pilihannya Loew adalah pada Cacau — striker yang mencetak tiga gol dalam laga persahabtan sebelum Piala Dunia 2010.

Cacau tidak dimainkan karena Loew lebih memilih pemain yang punya reputasi, ketimbang sedang berprestasi. Akibatnya, Klose tetap menjadi pilihan pertama, dan Cacau duduk di bangku cadangan.  Cacau dimainkan Loew di Piala Dunia saat melawan Australia, dan mencetak gol. Loew mengatakan selain lini depan, Jerman tidak akan melakukan perubahan apa pun di lini tengah dan belakang. Juga tidak ada modifikasi skuad, dengan mengoplos pemain muda dan senior. “Lima di antara mereka telah terkena kartu kuning. Jika terkena kartu lagi, mereka tidak bisa bermain jika Jerman lolos ke babak kedua,” ujar Loew. Loew tidak ingin meratapi kekalahan atas Serbia. Menurutnya, ada sisi positif dari kekalahan itu. Yaitu, timnya belajar mengatasi tekanan dan merespon permainan bertahan lawan. Cacau dipastikan akan menggantikan tempat Klose, dan Loew mengubah formasinya. Cacau terbukti lebih efektif jika dimainkan sebagai striker tunggal. Podolski beroperasi di dekatnya.

Joachiem Loew menilai Wayne Rooney akan menjadi pemain yang bakal memberikan perbedaan saat Jerman dan Inggris berduel di hari Minggu. Karenanya, Loew berharap para pemainnya memberikan perhatian khusus untuk striker Inggris itu.Tapi bagi Philipp Lahm, Inggris tidak hanya memiliki satu pemain berbahaya, tetapi hampir semua pemain memiliki kemampuan mengancam gawang Jerman.”Ya, memang Rooney adalah striker yang bagus. Ia mencetak banyak gol tahun ini. Ia adalah pemain besar dan pemain hebat mencetak gol di laga besar,” kata Lahm dilansir Soccernet, Jumat (25/6).”Tapi di sana juga ada Steven Gerrard, Frank Lampard, James Milner, setiap pemain yang bermain di Liga Primer Inggris, jadi setiap pemain adalah pemain yang bagus.”

Lahm juga menilai Inggris berada di posisi yang lebih diunggulkan di pertandingan melawan Jerman nanti.”Mereka memiliki pemain top yang bermain di level kompetisi terbaik. Mereka semua bermain di Liga Primer, jadi saya rasa mereka lebih difavoritkan,” tandasnya

Pelatih Joachim Loew tidak punya masalah dengan urusan disiplin pemain. Striker Miroslav Klose, yang terkena kartu merah dan absen saat melawan Ghana, akan kembali berlaga. Namun Bastian Schweinsteiger dan Jerome Boateng cedera dan diragukan bisa bermain. Toni Kroos akan menggantikan Schweisnteiger. Holger Badstuber mengisi tempat yang ditinggalkan Boateng. Playmaker Mesut Oezil akan berlaga, meski sedang berduka akibat kepergian sang nenek menghadap Tuhannya. Joachim Loew tetap akan mewaspadai Rooney, dengan menginstruksikan pemain belakangnya untuk mengamatinya sepanjang laga. Rooney mungkin akan mengalihkan perhatian pemain belakang Jerman dari Jermain Defoe.

Jerman masih menunggu kebugaran gelandang Bastian Schweinsteiger yang masih dibalut cedera paha. Loew menyebut pemain Bayern Muenchen itu sebagai tanda tanya besar. Satu-satunya pemain yang sudah dipastikan absen besok adalah striker Jeronimo Cacau karena cedera otot. Pemain belakang Jerome Boateng juga kemungkinan besar akan absen bermain karena cedera betis. Namun striker Miroslav Klose sudah bisa bermain setelah menjalani skorsing kartu merah.

Pemain bintang

  • Miroslav Klose (Bayern Muenchen) Tak terlalu diperhitungkan di Muenchen, tapi bagi timnas Jerman, Klose masih pemain penting. Topskor Piala Dunia 2006 ini sudah tampil 93 kali dan mencetak 48 gol untuk Jerman hingga 2009. Klose berpeluang menjadi pemain keenam Jerman yang menembus rekor 100 kali penampilan pada Piala Dunia tahun depan. Meski bukan salah satu striker berbahaya di level klub, Klose tetap akan menyita perhatian publik sepakbola dunia. Ia adalah figur yang bisa mengubah hasil akhir pertandingan, karena kemampuannya menembak dari semua posisi, atau menanduk bola dengan sempurna. Klose absen saat melawan Ghana. Kini dia akan dimanjakan oleh umpan-umpan Oezil. Jika John Terry melakukan kesalahan sedikit saja, Klose dipastikan akan menghukum Inggris.
  • Mesut Ozil (Werder Bremen) Mungkin Ozil belum jadi pemain bintang di timnas Jerman saat ini. Tapi, gelandang Werder Bremen ini berpotensi menjadi pemain bintang yang baru. Kehadiran Ozil diharapkan menumpahkan kreativitas yang dibutuhkan Jerman.

Susunan pemain:

Jerman: 1-Manuel Neuer; 16-Philipp Lahm, 3-Arne Friedrich, 17-Per Mertesacker, 20-Jerome Boateng, 13-Thomas Mueller (15- Piotr Trochowski 72′), 6-Sami Khedira, 7-Bastian Schweinsteiger, 10-Lukas Podolski, 8-Mesut Ozil (9-Stefan Kiessling 83′), 11-Miroslav Klose (23-Mario Gomez 73′).

Prediksi Pertandingan:  Jerman vs Argentina : 2 – 3

Sumber:http://korananakindonesia.wordpress.com/2010/06/28/prediksi-hasil-analisa-pertandingan-jerman-vs-argentina-pertandingan-hebat-yang-paling-mendebarkan-bagi-suporter-fanatiknya/

About these ads