Seekor makhluk aneh yang disebut sebagai “Oriental Yeti” telah ditangkap di sebuah hutan di wilayah terpencil di Cina tengah.

Walaupun disebut dengan nama Yeti, makhluk ini sama sekali tidak terlihat seperti Yeti. Hewan tidak berbulu ini masuk ke dalam perangkap para pemburu di propinsi Sichuan setelah penduduk lokal melaporkan melihat hewan yang disangka beruang.


Salah seorang pemburu, Lu Chin, berkata: “Hewan itu terlihat seperti beruang tanpa bulu. Tapi ia memiliki ekor seperti kanguru.”

“Suaranya juga tidak kedengaran seperti beruang – malah lebih mirip seperti kucing dan selalu mengerang setiap saat. Mungkin ia sedang mencari teman-temannya, atau mungkin, ia adalah hewan terakhir dari golongannya.”


“Ada legenda lokal yang menceritakan adanya beruang yang dahulunya adalah manusia. Dan sebagian penduduk mengira itulah yang kami tangkap.”

Hewan ini sekarang sedang dikirim ke para peneliti di Beijing untuk dilakukan tes DNA.

Jadi, makhluk apakah ini?

Melihat kulit makhluk ini, . Kemungkinan hewan ini memang hewan biasa yang terkena penyakit kurap. Tapi pertanyaannya adalah, hewan apa yang memiliki kepala seperti anjing, badan bungkuk dan ekor yang panjang? Anjing biasa?

Ataukah panda merah? Hewan ini hidup di Sichuan.


Tidak mirip? Paling tidak ada alternatif pemikiran kan? 🙂

Atau, Luwak, alias Paradoxurus Hermaphroditus? Hewan ini yang menghasilkan kopi termahal di dunia (kopi luwak).


Ya. Sepertinya Ini lebih mirip.