10. NAPALM DEATH
haxims kaskuslover
Napalm Death adalah sebuah band grindcore/death metal yang paling bertahan lama, mereka berasal dari Birmingham, Inggris. Mulanya band dibentuk di desa Meriden dekat Birmingham, Inggris pada tahun 1981[4] oleh Nicholas Bullen dan Miles Ratledge, dengan nama band awal Civil Defence. Band-band baru yang influenced dari mereka seperti : Catherdal, Carcass


9. DEATH
haxims kaskuslover
Death adalah band death metal Amerika yang paling berpengaruh, didirikan oleh vokalis sekaligus gitaris Chuck Schuldiner. Pada tahun 2001, band bubar karena kematian Schuldiner.

Mereka di akui sebagai salah satu grup paling berpengaruh di genre death metal. Debut album band “Scream Bloody Gore” dianggap sebagai pola genre tersebut, dijelaskan oleh para kritikus sebagai “Dokumen prototype pertama death metal”. Hanya Schuldiner salah satu orang yang pertama tersisa di band dari awal hingga akhir. Para penulis biografi musik telah menganugerahi Schuldiner sebagai “bapak death metal”.

8. SLAYER
haxims kaskuslover
Slayer adalah grup musik thrash metal Amerika Serikat, dibentuk pada tahun 1982 oleh Jeff Hanneman dan Kerry King di Huntington Park, California. Kelompok ini telah menelurkan 10 album studio, 2 album live, dan 1 boxed set. Mereka mulai terkenal di tahun 1980-an terutama setelah album mereka Reign in Blood (1986). Bersama dengan Metallica, Anthrax, dan Megadeth mereka adalah 4 besar band thrash metal.

7. MANOWAR
haxims  kaskuslover

Manowar adalah band beraliran power metal yang mana lirik mereka sering berisikan tentang fantasi dan bagaimana menjadi seorang pejuang. Kalau didenger-denger, punya kesamaan seperti band-band sejenis setelah mereka : Hammerfall, Dragonforce.

6. CELTIC FROST
haxims kaskuslover
Celtic Frost adalah pelopor band beraliran gothic metal yang paling pengaruh. Berbeda dengan progressive metal di mana percobaan dilakukan terutama dalam complex rhythms dan struktur lagu dan mempertahankan instrumen traditional, mereka menggunakan suara-suara yang tidak lazim.

5. MOTOR HEAD
haxims kaskuslover
Motörhead adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain bas Lemmy Kilmister. Mereka telah meraih kesuksesan dan mempengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal et Thrash Metal.

4. METALLICA
haxims  kaskuslover
Metallica didirikan pertama kali di Los Angeles – Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama dengan Metallica yang konon merupakan gabungan kata Metal dan Vodca. Nama Metallica sendiri sebenarnya adalah nama yang diusulkan untuk sebuah majalah musik yang dicuri oleh Lars Ulrich sebelum majalah tersebut mendapat nama tersebut. Cliff Burton (sang bassis) meninggal dalam kecelakaan bus 27/9/1986, posisinya digantikan oleh James Newsted, bassis dari grup Floatsam and Jetsam.

3. IRON MAIDEN
haxims kaskuslover
Iron Maiden adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain bas Steve Harris. Mereka telah meraih kesuksesan dan mempengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Vokal Bruce Dickinson yang sangat kuat benar-benar menguatkan band ini. Lirik lagu mereka catchy dan memorable.Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal. Band-band baru banyak yang terinspirasi dari mereka seperti : Bullet for My Valentine, Chilrdren of Bodom

2. JUDAS PRIEST
haxims kaskuslover
Judas Priest adalah salah satu kelompok musik heavy metal paling berpengaruh. Band ini didirikan pada 1969 di Birmingham, Inggris oleh K.K. Downing dan Ian Hill. Formasi klasik mereka termasuk vokalis Rob Halford, gitaris K.K. Downing dan Glenn Tipton, dan bassist Ian Hill. Lagu mereka Painkiller, You’ve got another thing comin’, and Breaking the Law sangatlah classic dan keren. Salah satu band beraliran sport metal terbaik sepanjang masa.

1. BLACK SABBATH
haxims kaskuslover
Black Sabbath adalah kelompok musik dari Inggris yang dianggap sebagai salah satu pendiri aliran musik heavy metal pertama. Didirikan oleh Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass) dan Bill Ward (drum), mereka telah mengalami sekian banyaknya pergantian personel sehingga pada satu saat hanya Iommi yang tersisa dari formasi awal. Black Sabbath juga telah beberapa kali mengadakan reuni dengan mantan-mantan anggotanya, baik di atas panggung maupun di studio rekaman. Saat ini status mereka adalah vakum, dengan masing-masing anggota berkonsentrasi pada solo karirnya.

Sudah dari dulu… banget, zaman gue TK atau SD yang namaya hari minggu adalah FULL-CARTOON TIME. Dulu dari pagi sampai siang gue bisa nonton seharian, gue kuasain tuh remote TV, gak boleh ada yang mengganggu gue menonton. That is Only Me and TV.
Kalau ada yang mengganggu gue akan teriak, menangis, mengamuk, tak jarang gue gigit tangan si pengganggu. Ntah kenapa makin bertambah umur semakin kehilangan sense ma kartun. Dulu aja.. setelah pulang sekolah ngaji sore hari, langsung lari ngacir pulang ke rumah buat ngejar Dunia anak yang dipandu oleh Ria Enez ma Suzan hahaha.. Gak jarang sampai bolos ngaji hanya jangan sampai ketinggalan 5 menit acara. Masa anak-anak yang sungguh membahagiakan..
Dan dibawah adalah 16 kartun jepang atau anime yang mampu bikin kita kangen lagi..

1. BT X

2. Saint Seiya


Biasanya Kalau habis nonton nih kartun langsung gue cari lawan tanding (tetangga) buat bertarung sok sengit. Gue raup pasir, kemudian dilemparin ke muka teman sambil teriak ‘DEBU-DEBU INTAN’ si teman hanya bisa nutupin muka sambil sesekali mengusap mata karena kelilipan. Kemudian dia membalas sambil melempar batu bertubi-tubi dan tberteriak ‘RANTAI ANDROMEDAA…’ hahaha.. kalau diingat-ingat, serem juga ya kemarin cara mainnya.
3. Yu Yu Hakusho
Gak sedikit pula Komik, anime juga yang dingkat jadi Games. Salah satunya Yu Yu Hakusho yang jadi game battle favoritku..

4. PATLABOR..

Apalagi Action Figurnya. Wuih.. Mantapp!!!

5. Sailor Moon
Idolanya cewek-ceweknya nih. Kartun yang menyajikan banyak jagoan tapi ‘Mata’ ma ‘bentuk body’nya sama semua, yang ngebedain cuman warnanya aja “Dengan kekuatan Bulan aku akan menghukumu Ciaattt…”



6. Magic Knight Rayerth
Ya kalau ngomongin cerita yang mengangkat cewek-cewek sebagai jagoan gue lebih suka anime karya Clamp ‘Magic Knight rayeth’ yang terdiri dari Hikaru dengan kekuatan Api, Fuji kekuatan angin dan Umi kekuatan Air (waw.. gue masih ingat ternyata hahaha)

7. Cardcaptor Sakura
Clamp memang favoritku, baik cerita maupun gambar benar-benar Rich.. Contoh 1 lagi animenya yang sukses Cardcaptor Sakura

8. Candy Candy
Hebohnya wanita kecil berkepang dua Candy-candy yang bikin nama gue sering dipanggil Sandy-sandy..

9. Samurai X
Jangan ditanya dengan betapa spektakulernya tokoh Samurai X Kenshin yang punya 2 kepribadian (kadang bengis, kadang bodoh). Selalu menjadi topik perbincangan ketika daku SMP. ‘Eh kemarin si batosai bertarung ma Ryo.. serem banget.. nonton gak’ hihihi..

Apalagi didukung sama OST-OSTnya yang keren banget..
10. Kungfu Boy
Ingat si Kenshin (di atas), jadi ingat si Chinmi di Kunfu Boy. Walahh.. saya suka sekali ngikutin komiknya..


11. Ranma 1/2


12. Ikkyu San
Seorang Biksu Cilik yang cerdas dan kisahnya sangat mengharukan, dan kalau mikir akan terdengar suara ketokan tok.. tok.. tok.. tok.. TRENGG!!! Aha….


13. Dash Yonkuro
Dan indonesia sempat heboh dengan ‘tamiya-tamiya’nya Dash Yonkuro, Tamiyanya pun juga jadi barang yang wajib punya..


14. Slam Dunk
Kalau kartun Olahraga yang masih jadi nomor 1 dan tetap legendaris Slam Dunk

15. Doraemon

Tapi.. masih aja ada kartun yang gak ada matinya sampai sekarang Salut banget dah.. dan si tokoh Nobita dari gue sama-sama SD, sampai lulus kuliah dan sekarang gue dah kerja. Tapi dia (nobita) tetap kelas 4 SD mulu…


*beruntung gue pernah nangis gara-gara membaca salah satu komik petualangannya.
16. Dragon Ball
Yang masih diulang-ulang diputar di Indosiar..

Wah asyik-asyik ya Kartun Dulu.. sekarang sih emang sudah berkurang selera nonton kartunnya. Paling yang masih selera ditonton adalah Crayon Sinchan..


Atau kalau gue pribadi sih, gue masih suka ngelirik Pokemon hahaha..


Oh ya, walaupun bukan kartun jadi ingat ama super heronya anak-anak juga, dan namanya sering jadi istilah kalau mo bilang sesuatu seperti:
‘Ya ampun.. gunting segede GABAN itu masih gak kelihatan juga..’ Emang Gaban gede banget?? Gak khan.. (lupa-lupa ingat)