Prediksi Belanda vs Jepang. Prediksi Pertandingan Belanda vs Jepang di Piala dunia 2010 kali ini pastinya kedua tim tidak akan ada yang mau mengalah (siapa yang mau?), keduanya akan berusaha untuk meraih skor yang memuaskan dan memenangkan pertandingan demi menuju ke babak 16 Besar.

Belanda merasa perlu memberikan penghormatan pada Jepang, sebelum keduanya bertemu dalam laga kedua Grup E, Sabtu (19/6). Bukan karena Blue Samurai mampu mengalahkan Kamerun, tapi karena Belanda punya kenangan buruk laga persahabatan di Enschede, September 2009.

Belanda percaya Jepang bisa melakukannya lagi. Tapi mereka juga yakin akan bisa mengalahkan salah satu wakil Asia itu dan meraih tiket ke babak kedua Piala Dunia 2010.

Playmaker Wesley Sneijder masih menyimpan kenangan laga itu. Menurutnya, satu jam ‘dipermainkan’ Jepang membuat Belanda dicemooh publiknya.

Van Marwijk diprediksikan masih akan menurunkan formasi yang sama, seperti ketika menghadapi Denmark. Eljero Elia, yang tampil mengesankan saat menjadi pemain pengganti pada laga pertama, masih tetap duduk di bangku cadangan. Arjen Robben telah berlatih, tapi masih berisiko untuk dimainkan.

Di kubu Jepang, kemenangan atas Kamerun adalah akhir penampilan buruk Blue Samurai di bawah pelatih Takeshi Okada. Kemenangan, yang menurut Okada, berkat permainan umpan pendek khas tradisional Jepang, yang dipadu gaya bermain bertahan yang kompak. Okada mengatakan dirinya tidak peduli dengan semua komentar orang tentang laga melawan Kamerun. Yang penting, katanya, Jepang meraih tiga angka.

Yuki Abe, gelandang bertahan Jepang, berjanji akan membuat Belanda kelelahan dan mengalahkannya. Menurutnya, Jepang akan bermain seperti ketika di Enschede, tapi tanpa tiga gol yang membuat Blue Samurai kalah.

Belanda

Arjen Robben kemungkinan tidak bisa bermain sampai babak penyisihan grup berakhir. Rafael van der Vaart kembali diharapkan mengambil posisinya di sisi kiri lapangan tengah. Penjaga gawang Michael Vorm dan Ryan Babel menjadi ayah pekan ini. Keduanya tak akan menjadi starter.

Prediksi Skuad Belanda: Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Van Bronkhorst; Van Bommel, De Jong; Kuyt, Sneijder, Van der Vaart; Van Persie

Pertandingan terakhir Belanda
04-03-2010 Belanda 2 – 1 AS
27-05-2010 Belanda 2 – 1 Meksiko
02-06-2010 Belanda 4 – 1 Ghana
05-06-2010 Belanda 6 – 1 Hongaria
14-06-2010 Belanda 2 – 0 Denmark

Jepang

Makoto Hasebe, yang semula diragukan akibat cedera usai melawan Kamerun, kemungkinan kembali menjadi starter. Ia tampil mengesankan di laga pembuka. Takeshi Okada dipastikan tidak akan melakukan perubahan apa pun.

Prediksi Skuad Jepang: Kawashima; Konno, Nakazawa, Tulio, Nagatomo; Abe, Endo; Honda, Hasebe, Okubo; Okazaki

Pertandingan terakhir Jepang
07-04-2010 Jepang 0 – 3 Serbia
24-05-2010 Jepang 0 – 2 Korsel
30-05-2010 Jepang 1 – 2 Inggris
04-06-2010 Jepang 0 – 2 Pantai Gading
14-06-2010 Jepang 1 – 0 Kamerun

Belanda dianggap lebih memiliki pengalaman mendobrak pertahanan terkuat, yaitu saat mengalahkan Denmark. Sedangkan Jepang belum memperlihatkan kualitasnya menerobos pertahanan klub-klub Eropa saat laga persahabatan. Castrol World Cup memperkirakan kemungkinan Belanda memenangkan laga mencapai 64 persen.

sumber:http://bundertown.blogspot.com/2010/06/prediksi-belanda-vs-jepang.html