10 Tempat Yang Hampir Tidak Mungkin Kamu Kunjungi

5 Komentar


10. Mezhgorye

adalah kota tertutup di Rusia yang terletak di Gunung Yamantaw, kota yang didirikan pada tahun 1979 ini berada diketinggian 1.640 m, kota ini ditenggarai oleh AS sbg tempat rahasia pembuatan nuklir. Proyek besar ini mulai diamati oleh satelit AS pada 1990. AS meminta pernyataan dari pihak Rusia akan tempat ini, tetapi Rusia membantahnya, mereka bilang itu hanyalah lokasi pertambangan.


Lagi

Iklan

7 Teknologi Arsitektur Kuno Yang Menakjubkan

1 Komentar


Bangga akan apa yang kita capai dalam kemajuan IPTEK. Mungkin kita mengira bahwa pembangkit listrik tenaga surya, angin, dan lainnya merupakan teknologi canggih yang ditemukan oleh para ilmuwan di zaman modern ini. Tetapi, kita pasti tidak mengira bahwa desain teknologi yang mirip sudah lebih dulu diciptakan oleh peradaban zaman dahulu.

1. Desain Kincir Angin

Kincir angin Persia kuno merupakan salah satu kincir angin tertua yang pernah dibuat oleh manusia. Kincir angin ini dibuat oleh peradaban Persia sekitar 3000 tahun yang lalu. Kincir angin ini digunakan untuk menggiling gandum dan memompa air.

1.DESAIN KINCIR ANGIN KUNO
Tanaman alang – alang diikat menjadi satu sehingga terbentuk bantalan yang diletakkan di sumbu pusat. Kincir angin ini dibuat dengan hati – hati, karena hampir setiap bagian dibuat dengan tangan.

Walaupun mekanismenya sederhana, tetapi kincir angin ini telah dikenal oleh seluruh peradaban lainnya pada masa itu, dan beberapa negara masih menggunakan mekanisme seperti ini hingga di era modern ini. Bisa dibilang, kincir angin kuno ini merupakan cikal bakal kincir angin modern yang digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga angin.

Lagi

10 Lelucon April Mop Paling Terkenal di Dunia

1 Komentar


April Mop emang selalu identik dengan lelucon dan keisengan-keisengan, dan ga jarang orang bikin lelucon yang kalo dipikir “Ihhh..kok kepikiran aja ya bikin begitu?”. Nahh ente tau ga lelucon April Mop apa aja yang jadi “Top 10 April Fools’ Hoaxes of All Time”? Nihh liat deh:

1.The Swiss Spaghetti Harvest

Pada musim dingin tahun 1957, stasiun TV BBC mengumumkan bahwa para petani di Swiss bisa memanen spaghetti karena pada waktu itu musim dinginnya hangat dan serangga-serangga yang doyan makan spaghetti udah pada musnah. Ada videonya segala lho! Setelah acara itu, banyak buanget penonton yang nelpon BBC nanyain gimana caranya biar mereka bisa nanem pohon spaghetti sendiri. Tapi dasar iseng, BBC malah menjawabnya dengan menyuruh mereka untuk menaruh sedikit spaghetti di kaleng yang diisi saus tomat dan berharap biar spaghetti-nya tumbuh. Ada yang tertarik untuk nyoba? Lagi

10 Benteng Tertua di Indonesia

1 Komentar


10. Benteng Pendem, Cilacap. 1861
Benteng Pendem Cilacap (Belanda: Kusbatterij od de Lantong te Cilacap), dibangun 1861, adalah benteng peninggalan Belanda di pesisir pantai Teluk Penyu kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Bangunan ini merupakan bekas markas pertahanan tentara Hindia Belanda yang dibangun di area seluas 6,5 hektar secara bertahap selama 18 tahun, dari tahun 1861 hingga 1879. Benteng pendem sempat tertutup tanah pesisir pantai dan tidak terurus. Benteng ini kemudian ditemukan dan mulai digali pemerintah Cilacap tahun 1986.
Benteng Pendem dahulunya merupakan markas pertahanan tentara Belanda di Cilacap, Jawa Tengah yang didesain oleh arsitek Belanda. Benteng Pendem difungsikan hingga tahun 1942. Ketika perang malawan Pasukan Jepang, benteng ini berhasil dikuasai Jepang. Tahun 1941, Jepang meninggalkan benteng ini karena kota Hiroshima dan Nagasaki dibom oleh sekutu; sehingga, benteng ini diambil alih oleh TNI Banteng Loreng Kesatuan Jawa Tengah. Dalam penguasaan TNI, benteng ini digunakan para pejuang kemerdekaan berlatih perang dan pendaratan laut. Lagi

Misteri Angka 4 Romawi Pada Jam Gadang

2 Komentar



Jam Gadang adalah landmark kota Bukittinggi dan provinsi Sumatra Barat di Indonesia. Simbol khas Sumatera Barat ini pun memiliki cerita dan keunikan karena usianya yang sudah puluhan tahun. Jam Gadang dibangun pada tahun 1926 oleh arsitek Yazin dan Sutan Gigi Ameh. Peletakan batu pertama jam ini dilakukan putra pertama Rook Maker yang saat itu masih berumur 6 tahun. Jam ini merupakan hadiah dari Ratu Belanda kepada Controleur (Sekretaris Kota). Lagi

7 Proyek Gila Soviet

Tinggalkan komentar


1. Magnitogorsk

Spoiler for pic:

di Magnitogorsk, nelayan lebih memilih menjual hasil tangkapannya dari Ural River yg tercemar dari pada mengkonsumsinya sendiri ( haha ya ialah mana ada ya gan yg mau makan ikan dari tempat berpolusi hehe )

Lagi

6 Bangunan keren Peninggalan NAZI Jerman

Tinggalkan komentar


ALBERT SPEER

http://swaleff.files.wordpress.com/2009/08/225px-albert_speer_neurenberg.jpg
Konrad Hermann Albert Speer (19 Maret 1905 – 1 September 1981) adalah seorang arsitek Jerman dan perwira Nazi, arsitek utama Adolf Hitler (1933–1945) dan menteri persenjataan (1942–1945). Ia adalah salah satu terdakwa dalam Peradilan Nuernberg.

Ia belajar teknik arsitektur di Universitas Karlsruhe, München dan Institut Teknologi Berlin dan lulus ujian pada tahun 1927 lalu menjadi asisten Heinrich Tessenow. Ia menghadiri pidato Partai Nazi pada tahun 1930 di balai bir Berlin dan bergabung dengan partai itu pada bulan Januari 1931.

Ia dijatuhi hukuman 20 tahun penjara di Pengadilan Nürnberg, menghabiskan waktu-waktunya di penjara Spandau. Setelah bebas pada tahun 1966, ia menulis beberapa buku, yaitu : Erinnerungen (1969), Spandauer Tagebücher (1975), Der Sklavenstaat (1981)

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/archive/5/5b/20090414065622!Bundesarchiv_Bild_183-2004-1103-500,_Obersalzberg,_Albert_Speer,_Adolf_Hitler.jpg

6 bangunan tersebut adalah:

Reichstag, German


zaman sekarang:
Gedung Reichstag dipakai untuk keperluan propaganda dan ketika Perang Dunia II berkecamuk untuk keperluan militer. Gedung ini juga dipertimbangkan untuk dirubah menjadi sebuah “Menara Flak” (tempat menaruh senjata anti udara dan tempat perlindungan), karena bentuknya yang cukup simetris. Tetapi setelah ditimbang dikatakan tidak cocok.
Gedung ini lalu juga tambah rusak karena serangan udara. Sewaktu Pertempuran Berlin pada 1945, gedung ini menjadi target utama Tentara Merah, meski alasannya kurang jelas. Sebab Reichstag tidak memiliki peran politik, militer atau strategis lagi. Sejatinya, kaum Nazi menelantarkan gedung ini. Foto termasyhur seorang prajurit Tentara Merah Uni Soviet yang mengibarkan bendera Palu-Arit di atap gedung ini, diambil pada 2 Mei 1945, beberapa hari setelah pasukan Tentara Merah merebut gedung ini.

Older Entries